Kamis, 01 Agustus 2013

NU, Muhamadiyah dan Persis cabang Mesir adakan dialog umum dan buka bersama

Kairo-PCINU(Pengurus Cabang Istimewa NU) Mesir sore ini (01/08) adakan acara dialog umum & buka bersama dengan tema "NKRI dan Masa Depan Keragaman". Dialog umum rencananya akan dimulai pukul 16.30 Clt di Auditorium Griya Jawa Tengah milik Kelompok Studi Walisongo (KSW). Kegiatan yang disusul dengan buka bersama ini, bekerja sama dengan berbagai komunitas perkumpulan Mahasiswa di Kairo, seperti Muhamadiyah, LDNU, Fatayat dan Persis. Dialog Interaktif nantinya akan diawali dengan penyampaian ceramah dari beberapa pembicara, mengenai NKRI serta khazanah keragamannya.

Dialog Ilmiah nantinya akan dihadiri perwakilan KBRI dan beberapa tokoh Masisir yang sekaligus menjadi pembicara, diantaranya Fahmi Farid Purnama (PCINU), Agustiar Numanar Akbar (Persis) dan Gugi Sumana (PCIM).

Dialog lintas komunitas ini diusung sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan Masisir terhadap tindak anarkis dan sparatis yang marak terjadi di Tanah Air. Nusantara yang dulunya mashur dengan warisan khazanah suku dan budayanya yang beragam, serta dikenal sebagai penduduk yang murah senyum dan memiliki toleransi beragama yang tinggi, saat ini telah banyak berubah. Fenomena sekarang, banyak tindak anarkis dimana-mana, penghinaan terhadap agama atau komunitas tertentu makin marak terjadi, bahkan yang lebih berbahaya, adanya kelompok sparatis yang mengancam keberlangsungan NKRI. Oleh karenanya, Nahdhatul Ulama, Muhamadiyah dan Persis bekerja sama mengadakan acara dialog interaktif, sebagai langkah nyata dalam memberikan pemahaman kepada Masisir akan  pentingnya menjaga warisan keberagaman Nusantara dan keutuhan NKRI.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Sahabat Blogger Miftah Wibowo